Realisasi DAK Muba 88,21 persen

id realisasi dak muba 88,2 persen, pemkab muba, dana alokasi khusus, dak, ketua bappeda muba, sekda muba

Musi Banyuasin (ANTARA Sumsel) - Realisasi penyerapan Dana Alokasi Khusus di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2017 mencapai 88,21 persen.

Realisasi pelaksanaan proyek dengan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) itu cukup besar dan dengan sisa waktu yang tinggal satu bulan lagi optimistis bisa diselesaikan dengan baik, kata Kepala Bappeda Musi Banyuasin Yusuf Amilin, di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, DAK menjadi instrumen pembiayaan pembangunan yang sangat strategis dan terbukti menjadi salah satu sumber pembiayaan yang diandalkan untuk penyediaan pembangunan insfrastruktur dan pelayanan publik di Bumi Serasan Sekate ini.

Untuk pelaksanaan dan pemanfaatan dana pembangunan itu lebih baik lagi pada tahun anggaran berikutnya, pihaknya berupaya melakukan perencanaan dan persiapan pelaksanaan DAK Tahun Anggaran 2018 secara maksimal, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan pelaksanaan pembangunan pada tahun depan, seluruh perangkat daerah yang kegiatannya mendapat dukungan DAK, diminta untuk menyiapkan data selengkap-lengkapnya, karena untuk 2018 pemanfaatan DAK menggunakan sistem proposal daring (E-Proposal).

Dengan persiapan maksimal dan penerapan APBD Musi Banyuasin TA 2018 lebih awal, diharapkan dapat dihindari keterlambatan pelaksanaan DAK, kata Kepala Bappeda.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi menginstruksikan kepada perangkat daerah yang mendapat DAK dalam waktu dekat harus menyelesaikan proses administrasi.

Selain itu, diminta untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat agar pelaksanaan DAK Tahun Anggran 2018 pada Januari sudah ada penandatanganan kontrak kegiatan walaupun tidak seluruhnya, kata Apriyadi.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar