Sumsel libatkan UKM di Asian Games 2018

id ukm dilibatkan dalam asian games, ukm, produk ukm, wagub sumsel, ishak mekki, asian games, ukm, fashion, kuliner, cindea mata

Sumsel libatkan UKM di Asian Games 2018

Dokumentasi - Pelaku UKM menunjukkan salah satu produk sulaman angkinan khas Palembang pada "Sumsel Expo" di Pelataran Benteng Kuto Besak, Rabu (20/5). (ANTARA Sumsel/Feny Selly/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melibatkan kelelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada pelaksanaan Asian Games XVIII di daerah itupada 2018.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki di Palembang, Rabu mengatakan, berkaitan dengan Asian Games 2018 Pemprov Sumsel melibatkan UKM terdiri atas berbagai macam jenis usaha seperti usaha kuliner, fashion, handycraft dan cindera mata.

Selain itu, pemerintah berusaha meningkatkan daya saing UKM melalui penguatan kelembagaan dan kualitas produk yang akan dipersiapkan dalam melayani kebutuhan tamu peserta Asian Games, katanya.

Sementara mengenai dukungan pemerintah pusat selain pembangunan infrastruktur seperti kereta ringan (LRT) ia menjelaskan, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Kota Palembang, pemerintah pusat juga memberikan dukungan antara lain renovasi danau untuk cabang dayung.

Kemudian renovasi shooting range, pembangunan air siap minum, jembatan Musi IV, flay over simpang bandara, flay over simpang keramasan Kertapati, sistem drainase di kawasan Jakabaring Sport City, jooging track danau dayung dan jalan tol Palembang-Indralaya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan kepada Pemprov Sumsel beserta jajarannya dalam mempersiapkan Kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah tempat penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 pada Agustus 2018," ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Pemprov Sumsel juga terus mempersiapkan diri dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018 agar berjalan dengan sukses, katanya.