Jakabaring dilengkapi ratusan kamera pengintai

id kawasan jakabaring akan dipasang cctv, jakabaring, jakabaring dipasang ratusan kamera pengintai, asian games, cctv

Jakabaring dilengkapi ratusan kamera pengintai

Dokumentasi - Foto udara komplek Jakabaring Sport CIty (JSC) Palembang yang berada di atas lahan seluas 325 hektare (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan olahraga Jakabaring Sport City Palembang akan dilengkapi ratusan kamera pengintai atau "closed circuit television" untuk memantau keamanan Asian Games XVIII pada 2018.

Kepala Biro Operasional Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Suminto saat rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa mengatakan nantinya kawasan olahraga tersebut akan dipasang ratusan CCTV untuk melihat kondisi kawasan pertandingan tersebut.

"Ada sekitar 600 kamera pengintai yang dipasang dan mayoritas berada di kawasan olahraga Jakabaring Palembang," kata dia.

Dia mengatakan, pemasangan kamera pemantau itu cukup penting untuk melihat perkembangan pengamanan pesta olahraga akbar mendatang.

Apalagi yang bertanding nanti tamu kehormatan bangsa Indonesia sehingga mereka harus selalu aman dan nyaman, ujar dia.

Menurut dia, selain itu dengan adanya kamera pengawas tersebut dapat dilihat perkembangan terkini di lapangan.

Oleh karena itu sebagai aparat keamanan pihak harus memantau perkembangan situasi terkini keberadaan atlet dan peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang.

Memang, lanjut dia, dalam pengamanan pelaksanaan Asian Games anggota dari Mabes Polri juga akan turun.

Kesemuanya itu dilakukan agar pesta olahraga akbar tersebut berlangsung sukses, kata dia.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan, daerah ini dan DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games pada Agustus 2018.

Jadi ribuan peserta akan menghadiri dan mengikuti pesta olahraga internasional mendatang sehingga keamanannya harus terjamin, katanya. (T.U005/B015)