Mari wujudkan kampus bebas Narkoba

id narkoba, bnn, kampus, mahasiswa, tempat pmencari ilmu, stop narkoba, sabu-sabu, ektasi, kawasan bebas narkoba

Mari wujudkan kampus bebas Narkoba

Stop narkoba (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Banda Aceh (ANTARA Sumsel) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh mengajak mahasiswa untuk mewujudkan lingkungan kampus yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengajak mahasiswa mewujudkan lingkungan kampus bebas narkoba sehingga melahirkan generasi muda terpelajar, berprestasi dan berkarakter tanpa narkoba," kata Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser di Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis.

Ajakan tersebut disampaikan Brigjen Pol Faisal Abdul Naser pada kuliah umum antinarkoba di Kampus Universitas Jabal Ghafur, Sigli, Pidie.

Kuliah umum dihadiri ratusan mahasiswa serta dibuka secara simbolis oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Sulaiman Usman. Kegiatan tersebut dirangkai pemutaran video darurat narkoba.

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dalam kuliah umumnya menyatakan, Indonesia saat ini dalam situasi darurat narkoba.  Begitu juga dengan Aceh, peredaran dan penyalahgunaan narkoba marak terjadi.

Peredaran gelap narkoba, kata dia, sudah merambah ke pelosok desa atau gampong, termasuk kampus perguruan tinggi. Target peredaran narkoba merupakan generasi muda

"Untuk itu, saya mengajak seluruh civitas akademika dan mahasiswa bersama-sama memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba, terutama di kampus," katanya.

Senada juga diungkapkan Rektor Universitas Jabal Ghafur Sulaiman Usman. Ia mengatakan narkoba sudah mengancam generasi muda bangsa. Sebab, narkoba juga sudah merambah lingkungan pendidikan.

"Peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus diperangi bersama-sama, termasuk di lingkungan kampus. Karena itu, kami mendukung BNN mengajak mahasiswa mewujudkan kampus bebas narkoba," kata Sulaiman Usman.