Jokowi dan sepeda motor trailnya

Pewarta : id jokowi, joko widodo, jokowi naik sepeda, presiden jokowi naik trail, sepeda, motor trail

Presiden Jokowi Naik Motor Trail Tinjau Tambak Udang di Muara Gembong (Foto Biro Pers Setneg)

Muara Gembong (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo  mengendarai sepeda motor trail untuk meninjau tambak udang di kawasan perhutanan sosial, Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Tambak udang yang berada di kawasan hutan mangrove itu merupakan kawasan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

"Itu kan memang jalannya gak ada, apa suruh jalan ha ha ha, jalan juga berapa kilometer. Jembatannya juga sempit tadi," kata Jokowi di sela peninjauan tambak udang.

Mantan Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah biasa mengendarai sepeda motor trail termasuk ketika harus melewati jembatan gantung yang sempit.

"Nggak sulitlah, sudah biasa naik sepeda motor kok," kata bapak dari tiga anak hasil pernikahan dengan Iriana Joko Widodo.

Ia menyebutkan sepeda motor trail yang dikendarainya merupakan sepeda motor yang dikendarainya waktu meninjau proyek pembangunan jalan Trans Papua di Wamena pada 10 Mei 2017.

"Itu yang dulu, kan kita simpan, yang dulu ya dipakai lagi, nanti punya baru lagi malah belajar lagi, yang lamalah dipakai," kata alumni Universitas Gajah Mada yang lahir pada 21 Juni 1961 di Solo.

Sepeda motor trail yang dipakai saat kunjungan Jokowi ke Wamena, Papua dan Bekasi, Jawa  Barat adalah Kawasaki 150 BF keluaran tahun 2016.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menunggangi motor trail saat menjajal sulitnya medan pembangunan jalan Trans Papua di ruas Wamena-Mamugu 1 pada 10 Mei 2017.
(T.A039/Santoso)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar