Polisi siaga setelah penembakan pos Brimob

id polisi, brimob, penembakan, pos brimob, kelompok bersenjata, kasus tembaga pura, mimika papua

Polisi siaga setelah penembakan pos Brimob

Dokumentasi - Polisi siaga (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Setelah penembakan pos Brimob di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua yang berlokasi di MP67 dan area MP66, Minggu sekitar pukul 10.35 WIT oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), aparat kepolisian masih melakukan penjagaan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan personel gabungan Brimob dan TNI masih bersiaga di tempat kejadian sementara anggota aparat gabungan lainnya melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

"Sementara masih dilakukan penambahan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya untuk membantu pengejaran. Para karyawan dan warga yang berada di sekitar penembakan dievakuasi menuju Sport Hall MP68 agar terhindar dari aksi penembakan," katanya.

Ia menjelaskan kronologi peristiwa itu, di mana pada Minggu pukul 10.35 WIT, anggota menempati RPU mile 67 setelah anggota ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri dari arah mile 68.

Kemudian, terjadi baku tembak saat anggota Satgas membalas tembakan beberapa kali, yang dibalas dengan tembakan sebanyak lima kali oleh KKB.

Kepala Operasi Amole, Kepala Satgas, Wakil Kepala Satgas dan Danyon B Brimob Mimika bersama anggota yang kebetulan melintasi tempat kejadian mendatangi tempat kejadian untuk bergabung dengan anggota yang berada di Pos Brimob dan berjaga.

"Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66. Pukul 11.05 WIT, empat personel Satgas TNI BC64 beserta tim patroli zona melakukan 'standby' di pertigaan Hidden Valley MP66," katanya.

Kendati demikian, insiden itu tidak menyebabkan korban jiwa dan hanya kendaraan operasional yang digunakan Brimob terkena tembakan saat sedang parkir di depan pos.