Indonesia pastikan semifinal Piala FED 2017

id Piala FED, tenis putri Indonesia, Oseania 2017, tenis, Dushanbe, Tajikistan, Thisuri Molligoda, Thisuri Molligoda, Medhira Samarasinghe

Petenis putri Aldila Sutjiadi. (ANTARA /Zabur Karuru)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim beregu tenis putri Indonesia memastikan diri menembus ke putaran semifinal turnamen Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania 2017 di Dushanbe, Tajikistan, Kamis, setelah pada pertandingan fase grup terakhirnya berhasil mengatasi Sri Lanka.

Dari informasi yang dihimpun dari laman resmi turnamen Piala Fed di Jakarta, tim Merah Putih yang tergabung dalam pool D, sukses menyapu bersih kemenangan di tiga partai pertandingan melawan Sri Lanka.

Pemain tunggal Aldila Sutjiadi membuka kemenangan bagi tim Indonesia dengan membungkam Thisuri Molligoda di pertandingan pertama dengan skor 6-2, 6-3.

Beatrice Gumulya menambah poin kemenangan bagi Indonesia dengan menundukan Nethmi Himashi Waduge 6-4, 6-2. Kemenangan Indonesia dipastikanoleh pasangan Jessy Rompies/Lavinia Tananta yang menumbangkan duet Thisuri Molligoda/Medhira Samarasinghe 6-0, 6-2.

"Pukulan punggawa tim sudah mulai enak, sudah in servis dan pengembaliannya, walaupun kita sesungguhnya masih di atas, tapi lumayan reli-relinya," kata kapten tim Sri Utami seperti dikutip dari pernyataan humas PP Pelti di Jakarta.

Sesuai dengan aturan Federasi Tenis Internasional (ITF), di putaran semifinal nanti, Indonesia yang merupakan unggulan empat di Grup II diharuskan melewati undian dengan unggulan tiga yang dalam hal ini adalah Malaysia untuk menentukan lawannya antara unggulan satu dan dua yakni Uzbekistan dan Hong Kong.

Hasilnya, Indonesia harus bertemu Uzbekistan yang merupakan juara di pool A. Atas undian tersebut, Sri menyatakan akan menurunkan skuat terbaiknya.

"Ya pasti kita akan turunkan skuat terbaik yang dimiliki yang terpenting kita harus tetap berjuang," ujar Sri.

Dari rekor pertemuan Indonesia versus Uzbekistan, tim Merah Putih masih unggul dengan skor 5-2, akan tetapi dua kemenangan Uzbekistan didapatkan dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, yakni tahun 2010 di Malaysia dan tahun 2012 di China.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar