Bournemouth rekrut Ake dari Chelsea

id Nathan Ake, Bournemouth, Liga Inggris, Chelsea, pemain baru, transferpemain baru

Bournemouth rekrut Ake dari Chelsea

Ilustrasi (Ist)

London (Antara/Reuters) - Bournemouth telah merekrut bek asal Belanda Nathan Ake dari klub juara Liga Inggris Chelsea dengan biaya transfer yang tidak diumumkan, demikian klub pesisir selatan itu mengonfirmasi pada Jumat.
    
Pemain 22 tahun itu hanya mencatatkan 17 penampilan untuk Chelsea sejak didatangkan pada 2011 dan menghabiskan paruh pertama musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bournemouth, di mana ia mencetak tiga gol dari 12 penampilan, sebelum dipanggil kembali klub London tersebut pada Januari.

"Saya menjalani masa-masa hebat di sini pada musim lalu maka saya benar-benar senang untuk dapat kembali," kata Ake kepada situs resmi Bournemouth (www.afcb.co.uk) perihal kepindahan yang menurut media Inggris bernilai sebesar 20 juta pound.

"Ini merupakan tantangan yang menyenangkan...ini adalah langkah baru dan tempat yang tepat bagi saya untuk lebih berkembang. Dengan bantuan manajer di sini, saya tahu saya dapat terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik."
Ake sebelumnya sempat dipinjamkan ke Watford dan klub Championship Reading.

"Saya gembira kami telah menyelesaikan proses perekrutan Nathan dengan basis permanen," kata manajer Bournemouth Eddie Howe.

"Nathan merupakan pemain muda luar biasa dengan sikap fantastis dan hasrat besar untuk belajar dan berkembang."
"Ia memiliki masa depan yang sangat cerah dan saya sangat senang untuk berkata bahwa masa depan itu ada di sini."
(H-RF)