DPD PAN buka pendaftaran calon legislatif

id pan, dpd pan oku

DPD PAN buka pendaftaran calon legislatif

DPD PAN OKU jaring bakal calon legislatif untuk Pemilu Legislatif 2019 (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu Legislatif 2019.

"Sekarang kita sedang melakukan rapat internal bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Ogan Komering Ulu (OKU) membahas perekrutan bakal calon legislatif," kata Ketua DPD PAN OKU, Rusli Matdian di Baturaja, Senin.

Pada rapat yang berlangsung di kantor DPD PAN OKU itu, Rusli Matdian menyampaikan bahwa setelah Muscab DPC Februari lalu, PAN OKU sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu Legislatif 2019.

PAN OKU juga telah membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) yang merupakan mesin utama pemenangan pemilu PAN 2019.

"KPPD harus mampu merekrut bakal calon legislatif yang berkualitas dan mampu memiliki elektabilitas lumayan dengan berbagai strategi. Para bakal calon legislatif tersebut tidak saja dari unsur pengurus atau kader PAN, tetapi juga bisa direkrut dari tokoh-tokoh masyarakat," katanya.

Oleh karena itu lanjut dia, diperlukan sinergi yang baik antara KPPD dengan pengurus DPC-DPC PAN di OKU.

"Kita sebagai pengurus PAN OKU harus pro aktif membantu dalam menjaring banyak bakal calon legislatif yang berkualitas. Kedepannya guna merekrut bakal calon legislatif lebih banyak lagi, PAN OKU akan terus membuka pendaftaran bagi siapa saja hingga 31 Oktober nanti, dan ini akan diumumkan di media massa," tegasnya.

Ia berharap, kedepannya pengurus DPD dan DPC serta Ranting PAN OKU mampu melakukan pendekatan ke masyarakat dengan baik, sehingga akan banyak dari mereka bersimpatik kepada PAN, bahkan menjadi calon legislatif PAN baik untuk tingkat daerah, provinsi maupun pusat.

"Semoga kedepannya akan lahir kader-kader PAN yang mampu merebut kursi di DPRD kabupaten, kota, provinsi dan tingkat pusat serta menjadi partai tiga besar di Indonesia," harapnya.