PHRI Sumsel bantu promosikan objek wisata

id objek wisata, pulau kemarau, jembatan ampera, perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, mempromosikan, wisatawan asing

Kawasan objek wisata air terjun (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya membantu mempromosikan objek wisata yang ada di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat.

"Provinsi ini memiliki banyak objek wisata yang menarik, potensi wisata yang ada di daerah ini perlu terus dipromosikan sehingga dikenal luas masyarakat di dalam maupun luar negeri," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, objek wisata di provinsi ini perlu dipromosikan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan terutama wisatawan asing berkunjung ke provinsi ini.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing/mancanegara ke provinsi ini, pihaknya membantu mempromosikan potensi objek wisata yang ada di masing-masing daerah dalam provinsi ini pada setiap kesempatan kegiatan berskala internasional dan menyebar brosur melalui mitra usaha di luar negeri, katanya.

Menurut dia, beberapa upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke provinsi ini antara lain meningkatkan kerja sama dengan biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran yang ada di sejumlah negara potensial.

Melalui berbagai upaya tersebut, diharapkan ke depan bisnis perhotelan dan restoran di provinsi yang ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta itu semakin cerah.

Selain itu, diharapkan pula semakin banyak investor tertarik membangun hotel dan restoran serta mengembangkan sektor kepariwisataan di provinsi ini, ujarnya.

Selain dapat menggairahkan bisnis anggota PHRI, upaya peningkatan jumlah wisatawan asing dilakukan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah, dan pendapatan negara/devisa dari sektor pariwisata.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI Sumsel, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisman tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran yang selama ini sudah cukup baik akan lebih baik lagi sehingga sektor pariwisata dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah yang dapat diandalkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat seperti di Bali, ujar Herlan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar