Villarreal akhiri laju Atletico Madrid

id Villarreal, Atletico Madrid, Roberto Soriano, Cedric Bakambu, Filipe Luis, liga spanyol, la liga

Villarreal akhiri laju Atletico Madrid

Pemain Atletico Diego berebut bola dengan kiper Villarreal Andres Fernandez. (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Atletico Madrid menelan kekalahan perdana dari 13 pertandingan di semua kompetisi ketika mereka takluk 0-1 dari tamunya Villarreal pada Selasa, akibat gol larut dari pemain pengganti Roberto Soriano.    
Mantan penyerang Sampdoria itu mencetak gol untuk kesepuh kalinya di semua kompetisi ketika ia menyambar umpan silang dari sesama pemain pengganti Cedric Bakambu pada menit ke-82, setelah kesalahan Filipe Luis membuat tim tamu dapat melancarkan serangan balik di sisi kanan.

Villarreal memiliki rekor pertahanan terbaik di liga setelah Atletico namun diperlukan serangkaian penyelamatan dari kiper mereka Andres Fernandez untuk menjinakkan Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Nicolas Gaitan pada masing-masing babak sebelum Soriano membawa tim tamu memimpin.

Pemain sayap Atletico Yannick Carrasco terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-72 akibat cedera tulang selangka setelah berduel dengan bek Villarreal Antonio Rukavina, yang membuat dirinya diragukan dapat berpartisipasi pada leg pertaasemifinal Liga Champions di markas Real Madrid pada pekan depan.

Atletico tetap menghuni peringkat ketiga di klasemen meski Sevilla dapat menyamakan koleksi angka menjadi 68 angka pada spot Liga Champions otomatis terakhir jika mereka mengalahkan Celta Vigo pada Kamis. Villarreal menghuni peringkat kelima dengan 60 angka dan merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Atletico pada laga kandang dan tandang musim ini.

"Kami berusaha untuk mencetak gol dengan semua cara yang memungkinkan, memainkan bola-bola pendek, memainkan bola-bola panjang, menggebrak menuju ruang namun itu tidak terjadi, dan kemudian mereka mencetak gol melalui serangan balik," kata gelandang Atletico Koke kepada para pewarta.

"Kami tahu untuk apa mereka datang ke sini, untuk membuang-buang waktu dan menunggu untuk satu kesempatan. Sekali mereka telah unggul, ini menjadi lebih sulit. Mereka telah bermain seperti ini selama beberapa tahun terakhir dan ini berfungsi dengan baik untuk mereka."
Tony Adams melihat awal karier buruk manajemennya di Spanyol berlanjut ketika tim asuhannya Granada semakin mendekati degradasi dari Liga Spanyol dengan kekalahan 0-2 dari tamunya Malaga, kekalahan ketiga mereka secara beruntun di bawah asuhan mantan bek Inggris itu.

Mantan penyerang Barcelona Sandro Ramirez meneruskan musim pertamanya yang impresif di Malaga dengan mencetak dua gol, pada awal dan akhir babak kedua, membuat dirinya kini telah mencetak 12 gol di liga dari 24 kali penampilan sebagai pemain inti.

Ramirez mengemas gol pembukaan pada menit ke-74 dari luar kotak penalti ketika Granada gagal untuk menyapu bola, kemudian memicu para penggemar tuan rumah untuk berduyun-duyun meninggalkan stadion Nuevo Los Carmenes dengan mengarahkan bola ke sudut atas gawang pada menit ke-91.

Granada tidak pernah mencetak gol dan telah kemasukan tujuh gol dalam tiga pertandingan sejak mantan pahlawan Arsenal Adams berpindah posisi dari peran direktur olahraga untuk menjadi pelatih kepala pada 10 April, menggantikan Lucas Alcaraz untuk menjadi manajer ketiga mereka musim ini.  
"Pada beberapa menit pertama kami bermain baik namun kemudian kami kehilangan kepercayaan diri kami. Pemain-pemain ini hanya memiliki sedikit pengalaman dan sulit bagi mereka untuk memotivasi diri ketika moral mereka begitu rendah," kata Adams.

Granada menghuni peringkat ke-19 dengan 20 angka dengan empat pertandingan tersisa musim ini, tertinggal tujuh angka dari Leganes, yang menghuni posisi terakhir di luar zona degradasi dan dapat memperbesar keunggulan mereka atas pasukan Adams menjadi sepuluh angka ketika mereka berhadapan dengan Las Palmas pada Rabu.

Sporting Gijon, yang menghuni peringkat ke-18, menyia-nyiakan peluang untuk dapat secara sementaa anya tertinggal satu angka dari Leganes ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Espanyol untuk mengoleksi total 24 angka.

Pemuncak klasemen Barcelona akan menjamu Osasuna pada Rabu, dan tim peringkat kedua Real Madrid, yang selevel 75 angka dengan tim Katalan itu, akan mengunjungi markas Deportivo La Coruna.(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar