Robert Alberts siapkan pengganti striker Iran

id Robert Rene Alberts, Pelatih Kepala, PSM, striker, pemain dari iran, mendatangkan pemain asing, berposisi bek, menjalani seleksi

Robert Alberts siapkan pengganti striker Iran

Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir/Ang)

Makassar (Antarasumsel.com) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan telah menyiapkan pemain pengganti jika striker asal Iran Pouya Hossini gagal menunjukkan kemampuan terbaik saat berkesempatan menghadapi Persela Lamongan dalam laga Piala Presiden Grup C di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, 12 Februari 2017.

Pelatih Robert Rene Alberts, saat dikonfirmasi dari Makassar-Bandung, Sabtu, menyatakan meski sudah ada kandidat namun pihaknya tetap memiliki harapan besar agar Puoya Hosseini bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan membuktikan layak berkostum tim "Juku Eja".

"Saya punya kandidat (penyerang Asia) jika ternyata Pouya Hosseini gagal menunjukkan kemampuan seperti yang kita harapkan," katanya.

PSM Makassar memutuskan memberikan satu kali kesempatan lagi bagi striker Iran Pouya Hosseini untuk membuktikan kualitasnya saat diturunkan melawan Persela Lamongan.  
Pelatih asal Belanda itu juga mengakui jika bukan hal yang begitu tepat jika hanya memberikan kesempatan sekali tampil bagi pemain yang sedang mengikuti seleksi.
   
Untuk itu, tim pelatih berharap pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Thailand itu bisa memanfaatkan kesempatan terbaik ini untuk menunjukkan kualitas permainannya. Apalagi laga menghadapi Persela memang menjadi ajang penentuan nasibnya di PSM.

"Saya belum terlalu senang dengan performanya (Pouya Hosseini) saat dipercaya tampil menghadapi Bandung Bandung. Jika misalnya tidak bagus di pertandingkan nanti, berarti bukan orang yang tepat untuk berkostum PSM Makassar," ujarnya.

Lebih jauh, dirinya juga tidak menargetkan kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua tersebut.

Mantan pelatih Aremaitu mengaku jika pada pertandingan tersebut lebih memfokuskan untuk memberikan kesempatan bagi setiap pemain untuk bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.    
Soal hasilnya apakah akan merah kemenangan atau justru harus kembali mengalami kekalahan, tidak menjadi fokus utama bagi pelatih asal Belanda tersebut. Apalagi turnamen ini memang hanya dijadikan sebagai ajang pra musim sebelum berlaga di kompetisi sebenarnya yakni Liga 1 yang baru akan bergulir pada 26 Maret 2017.

Selain itu, dirinya juga berharap agar setiap pemain bisa keluar dari pertandingan tanpa mengalami cedera. Sebab jika terjadi justru akan memberikan kerugian yang begitu besar pada tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan.