ASPAC andalkan pemain asing hadapi Satya Wacana

id basket, Aspac Jakarta, pemain asing, naturalisasi, Satya Wacana Salatiga, pertandingan perdana, Seri I IBL 2017, Antonius Rinaldo, pelatih kepala Aspa

ASPAC andalkan pemain asing hadapi Satya Wacana

pertandingan Indonesian Basketball League (IBL). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Ang)

Jakarta (Antarasumsel.com) - W88.News Aspac Jakarta akan mengandalkan pemain asing dan naturalisasinya untuk menghadapi Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan perdana di Seri I IBL 2017 di Surabaya, Jumat (20/1).

Menurut pelatih kepala Aspac Antonius Rinaldo, yang akrab disapa Inal, pemain asal Amerika Serikat yang didapatkan dari draf IBL, Piere Handerson, akan mengisi posisi "big man" di laga perdana, bertandem dengan pemain naturalisasi Anthony Ray Hargrove Jr.

"Memang starter tidak banyak berubah, tetapi Piere nanti main di posisi lima dan Anthony di empat. Pringgo nanti juga bisa di empat. Tiga tempat lainnya diisi Prastawa di point guard, bersama Oki dan Rama," ujar Inal di Jakarta, Senin.

Pringgo Regowo sendiri adalah pemain berposisi power forward. Sementara Andakara Prastawa Dhyaksa memang sudah menjadi andalan Aspac sejak empat tahun terakhir di posisi point guard.

Oki Wira Sanjaya juga langganan "starting five" Aspac di shooting guard dan kapten baru pengganti Mario Gerungan yang pensiun, Fandi Andika Ramadhani (Rama) bisa mengisi pos small forward.

Demi mempertajam permainan dan mematangkan strategi sebelum mengarungi IBL 2017, Aspac mengagendakan laga uji coba melawan Hangtuah Sumatera Selatan di GOR Lokasari, Jakarta Barat, Selasa (17/1).

"Besok pertandingan uji coba terakhir," tutur Inal.

Kapten Aspac, Rama, percaya sepenuhnya pada keputusan pelatih Inal terkait taktik yang akan dipakai di IBL 2017. Siapapun yang dipilih bermain, dia yakin timnya bisa meraih hasil yang terbaik.

"Di Perbasi Cup 2016 kemarin kami sama sekali tidak menggunakan jasa pemain asing, tetapi ternyata bisa melaju meski tidak sampai empat besar. Saat ini sudah ada pemain asing dan pelatih pasti tahu cara memaksimalkan kemampuan mereka," kata Rama.

Adapun W88.News Aspac Jakarta bersama Satya Wacana Salatiga bergabung dalam Divisi Putih, bersama empat klub lainnya yaitu Pelita Jaya EMP Jakarta, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya.

Sebagai informasi, IBL 2017 diikuti 11 tim yang berada di dua pool, disebut divisi putih dan divisi merah.

Divisi Merah IBL 2017 diisi oleh lima klub yakni CLS Knights Surabaya, Satria Muda Pertamina, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi dan Bima Perkasa Yogyakarta.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar