Drumer Indonesia pecahkan rekor dunia

id drumer, kunto, drumer kunto hartono

Kunto Hartono (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kunto Hartono, drumer asal Indonesia akhirnya merampungkan aksi spektakulernya menabuh drum secara maraton selama 145 jam sebagai upaya pemecahan rekor dunia di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang Sumatera Selatan, Jumat.

Aksi ini dilakukan sejak 30 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017 untuk meraih rekor sebelumnya yang dipegang oleh Drumer Steven Gaul asal Kanada selama 134 jam nonstop, kata Kunto Hartono di Palembang.

Ia mengatakan, atraksi tersebut dilakukannya untuk mengalahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang oleh Drumer asal Kanada Steven Gaul dengan torehan waktu selama 134 jam nonstop.

Pemecahan rekor untuk pertama kali di Pulau Sumatera ini digelar dengan pertunjukan musikal belibatkan puluhan band asal Palembang sebagai pengiring dengan membawakan 1.740 lagu dari berbagai genre musik yang ada.

Sementara, dari catatan pihak penyelenggara, Kunto Hartono sendiri sudah memecahkan rekor dunia yang dipegang Steven Gaul sejak Jumat pukul 02.00 Wib, dilanjutkan hingga pukul 13.00 Wib guna mencukupi waktunya menabuh drum selama 145 jam.

Dengan rampungnya aksi drumer Indonesia, Kunto Hartono, pihak penyelenggara akan segera mengirimkan berkas kelengkapan otentik aksi tersebut guna mendapatkan sertifikat pengakuan dari pihak Guiness World Record di Inggris.

Ia berharap, pemecahan rekor ini menjadi torehan sejarah bagi bangsa Indonesia untuk dapat lebih dikenal di kancah dunia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar