Presiden temui relawan Bara JP di Pontianak

id presiden jokowi, joko widodo, temui relawan, relawan jokowi presiden, bara jp

Presiden temui relawan Bara JP di Pontianak

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Grounbreaking jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) dijalan lingkar selatan. Palembang. Sumsel. Kamis (30/4). (ANTARA FOTO/15/Nova Wahyudi)

Pontianak, (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo menemui sejumlah relawan yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bara JP Utje Gustaaf P. di Pontianak, Rabu mengatakan pihaknya memberikan masukan dan saran kepada Presiden demi lajunya pemerintahan yang lebih baik.

"Kami ini relawan Jokowi, tugas kami menjadi mata dan telinga Presiden," kata Utje.

Pada kesempatan itu, pihaknya memanfaatkan waktu yang diberikan sekitar 10 menit kepada Bara JP untuk berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden sebelum lepas landas ke Entikong untuk meninjau wilayah perbatasan menemui relawan di sebuah hotel di Pontianak.

Utje menyampaikan sejumlah isu di antaranya soal masalah lingkungan di Danau Toba, termasuk isu yang menyangkut di dalamnya yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

"Kami juga memberikan masukan tentang bea masuk onderdil dan mesin-mesin bekas. Lebih baik dihapuskan saja daripada fakta selama ini banyak sekali praktik rekondisi," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan soal rencana pembentukan institut intelijen ekonomi yang telah disusun roadmap dalam buku yang menurut dia, memerlukan dukungan pemerintah.

Bara JP sendiri menilai selama ini kinerja Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya sudah sesuai pada jalurnya atau "on the track" meskipun untuk perubahan yang lebih baik memerlukan waktu.

"Kalau kita bicara visi misi 'on the track', tapi caranya ini kan masalah metode, ada yang dipacu lebih dulu, ada yang ditarik ke belakang. Prioritas itu ada, tapi 'on the track'," katanya.