Tim "Sayangi Sumsel" gelar pengasapan gratis

id fogging, pengasapan dbd

Tim "Sayangi Sumsel" gelar pengasapan gratis

Petugas melakukan pengasapan untuk memberantas jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah dengue (Foto Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim "Sayangi Sumsel" menggelar fogging atau pengasapan gratis guna membantu masyarakat menyusul meningkatnya kasus wabah demam berdarah dengue.

Pembina Tim Sayangi Sumsel H Sujarwoto di Palembang, Rabu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat Sumatera Selatan, khususnya di wilayah Kota Palembang.

Menurut dia, tim Sayangi Sumsel melakukan fogging gratis guna membantu pemerintah mengatasi wabah demam berdarah dengue (DBD).

Ia menyatakan, tim Sayangi Sumsel memiliki dua unit alat fogging untuk kegiatan ini.

"Kami sudah bergerak sejak awal Januari lalu, tetapi memang belum terekspos. Kami bergerak di pemukiman padat penduduk dan beberapa titik di Kota Palembang," ujar Sujarwoto yang juga anggota DPRD Sumsel itu.

Ia menuturkan, melihat kondisi semakin banyaknya penderita DBD, maka tim Sayangi Sumsel merasa hal ini perlu diperluas lagi.

Dengan dua unit mesin yang ada, Sayangi Sumsel siap melayani masyarakat.

"Semuanya full gratis. Tidak ada biaya sedikitpun, jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau nanti ada tim yang meminta biaya, karena semua kami tanggung," tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selama ini tercatat sudah sekitar 10 titik lokasi yang difogging. Bagi daerah yang sudah diberikan fogging gratis akan diulangi lagi 40 hari kemudian.

"Mudah-mudahan dengan ini masyarakat akan terbantu," katanya seraya mengajak bersama-sama bergerak mencegah DBD.