Sumsel terus sosialisasikan gemar makan ikan

id pemprov sumsel, makan ikan, gemar makan ikan, ikan, sekda sumsel, mukti sulaiman

Sumsel terus sosialisasikan gemar makan ikan

Tim PKK dari Kabupaten Ogan Ilir menunjukkan kreasi puding ikan patin pada kompetisi memasak ikan sebagai rangkaian Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Lapangan Kambang Iwak Palembang, Sumatera Selatan (FotoAntarasumsel.com/15/Fenny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan secara intensif sosialisasi gemar makan ikan kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Sosialisasi gemar makan ikan tersebut, di antaranya melalui tim PKK seperti yang dilaksanakan di kawasan Kambang Iwak Palembang lalu," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan gemar makan ikan cukup bagus untuk kesehatan karena gizi yang terkandung di dalamnya cukup banyak.

Bila banyak makan ikan, katanya, maka orang akan menjadi pintar sehingga kegemaran makan ikan itu harus terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Begitu juga anak-anak harus selalu makan ikan sehingga di masa depannya nanti tubuhnya banyak mengandung gizi bahkan akan menjadi generasi berkualitas," kata dia.

Oleh karena itu, katanya, gemar makan perlu digalakan ke seluruh lapisan masyarakat supaya bangsa menjadi cerdas.

Selain itu, katanya, dengan gemar makan ikan maka pasaran ikan akan semakin berkembang sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sehubungan itu mari bersama-sama gemar makan ikan supaya tubuh menjadi sehat dan bergizi," ujar dia.

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel terus memasyarakatkan gemar makan ikan melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan tersebut, di antaranya dengan lomba masak ikan, makanan yang berasal dari ikan, dan berbagai inovasi menu ikan lainnya.