Tantowi/Lilyana melaju ke semifinal Indonesia Open

id ganda campuran indonesia, tontowi ahmad, liliyana natsir, perempat final, indonesia open, ganda campuran, bulutangkis, badminton

Tantowi/Lilyana melaju ke semifinal Indonesia Open

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (FOTO ANTARA)

....Yang pertama kita emang udah siap. Kita tampil rileks dan 'enjoy' sama main kita. Kita tidak pernah lengah dari awal sampe akhir....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju dengan mulus ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 21-15 21-18.

Tontowi mengungkapkan di Istora Senayan Jakarta, Jumat, kunci kemenangannya karena bermain dengan santai dan menikmati permainan.

"Yang pertama kita emang udah siap. Kita tampil rileks dan 'enjoy' sama main kita. Kita tidak pernah lengah dari awal sampe akhir," kata pemain yang akrab dipanggil Owi.

Pada game pertama pasangan yang biasa disebut Owi/Butet itu tidak mendapat kesulitan berarti saat melancarkan serangan-serangan ke daerah lawan. Perpaduan smash keras, pukulan "drop shot" dan kecepatan yang mengambil bola yang dimiliki keduanya membuat game berakhir dengan skor 21-15 untuk pasangan Indonesia.

Di game kedua pun pasangan ganda campuran andalan Indonesia tersebut terus menyuguhkan permainan yang dinamis antara keduanya, namun pasangan Tiongkok memberikan perlawanan dengan mengekor poin demi poin milik Owi/Butet.

Liliyana mengakui sempat membuat beberapa kesalahan pada game kedua sehingga lawan sempat mengejar.

"Di set kedua dia tidak ada perubahan permainan. Cuma game kedua saya sering 'error'," kata Liliyana.

Ia mengakui penyebab terjadinya kesalahan tersebut dikarenakan permainan yang terburu-buru untuk memancing serangan, tetapi keadaan malah dibalikkan oleh lawan.

Namun ganda campuran terbaik ketiga dunia tersebut tetap dapat memenangkan game kedua dengan skor 21-18 tanpa perlawanan yang begitu sengit.

Selanjutnya pasangan Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara ganda campuran peringkat pertama dunia Zhang Nan/Zhao Yuniei dan peringkat tujuh dunia Chris Adcock/Gabrielle Adcock.