Selama Sumsel Expo transaksi capai Rp9,5 Miliar

id sumsel expo, transaksi sumsel expo, sumatera selatan expo, transaksi sumsel expo rp9,5 miliar, transaksi rp9,5 miliar, asisten ekonomi sumsel, ruslan

Selama Sumsel Expo transaksi capai Rp9,5 Miliar

Salah satu stan UKM di Sumsel Expo yang menampilkan potensi daerah Sumatera Selatan pada Sumsel Expo Di Pelataran BKB Palembang, Jumat (15/5). (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

....sekitar 55 ribu orang dari berbagai daerah termasuk yang datang dari luar Sumsel....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Selama pelaksanaan Sumatera Selatan Expo berlangsung di Palembang, 15-20 Mei 2015, transaksi jual beli baik langsung maupun pesanan mencapai Rp9,5 miliar, kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bahri.

Pada penutupan Sumsel Expo di Palembang, Rabu, Ruslan Bahri menilai pameran ini cukup bermanfaat bagi masyarakarat di daerah ini.

Dengan adanya Sumsel Expo itu maka perekonomian masyarakat akan semakin tumbuh dan menggeliat terutama para pengrajin dan industri kecil dan menengah, ujar dia.

Apalagi yang ambil bagian pada kegiatan ini merupakan produk unggulan daerah cukup diminati masyarakat. Sumsel Expo ini diharapkan tujuan akhirnya mampu meningkatkan perekonomian dan memberi nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu Pemprov Sumsel akan secara rutin menggelar berbagai kegiatan baik berskala nasional maupun internasional.

"Semuanya ini tidak lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan industri kecil," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Sumsel Expo Nazori mengatakan, transaksi selama kegiatan ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp7,2 miliar.

Mengenai jumlah pengunjung, ia memprakirakan mencapai sekitar 55 ribu orang dari berbagai daerah termasuk yang datang dari luar Sumsel.

Sementara barang yang cukup banyak diminati pengunjung di antaranya kain songket, dan kerajinan khas lainnya.

Dalam pameran itu juga diberi penilaian peserta terbaik antara lain untuk dinas diraih Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, untuk kementerian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyuasin, dan peserta BUMN juaranya direbut Bank Indonesia, serta anjungan (stan) tervaforit adalah Dispenda Sumsel.