PT Pusri gelar pasar murah Ramadhan

id pasar murah, pusri gelar pasar murah ramadhan, paket sembako, pusri, dirut pt pusri

PT Pusri gelar pasar murah Ramadhan

Dirut PT Pusri Ir.Musthofa didampingi Manajer Humas Sulfa Ghanie dan sejumlah direksi. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Paket bahan kebutuhan pokok dijual di pasar murah tersebut dengan harga Rp40.000 atau lebih murah 50 persen lebih daripada harga pasar sebesar Rp81.000 per paket...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menggelar pasar murah Ramadhan untuk masyarakat di lingkungan operasional perusahaan di Kota Palembang, Sumatera Selatan itu, selama dua hari pada 14-15 Juli 2014.

"Tujuan digelarnya pasar murah tersebut untuk membantu warga sekitar lingkungan perusahaan membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Direktur Utama PT Pusri Musthofa pada acara pelepasan truk pengangkut paket pasar murah di halaman kantor produsen pupuk tersebut, di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan dalam pasar murah Ramadhan itu, disediakan 12 ribu paket bahan kebutuhan pokok bagi warga di sekitar perusahaan yang berada di ring 1 dan 2, yakni Kecamatan Ilir Timur II dan Kalidoni.

Warga di dua kecamatan tersebut diberikan kesempatan membeli paket bahan kebutuhan pokok dengan harga yang disubsidi PT Pusri sebesar 50 persen dari harga pasar.

Paket bahan kebutuhan pokok dijual di pasar murah tersebut dengan harga Rp40.000 atau lebih murah 50 persen lebih daripada harga pasar sebesar Rp81.000 per paket.

Paket bahan kebutuhan pokok itu, terdri atas lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu kilogram tepung terigu.

Sekretaris Perusahaan Zein Ismet didampingi Manajer Humas PT Pusri Sulfa Ghanie pada acara penjualan paket pasar murah Ramadhan itu, mengatakan kegiatan tersebut rutin, telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Melalui kegiatan pasar murah itu, katanya, perusahaan ingin memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan.

"Sehingga tidak terlalu dibebani dengan adanya peningkatan harga kebutuhan yang biasa terjadi pada bulan Ramadhan dan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri atau hari besar keagamaan umat Islam itu," katanya.

Dalam penjualan perdana paket pasar murah itu, Sekretrais Perusahaan Zein Ismet memberikan kesempatan kepada 10 masyarakat setempat untuk membeli paket langsung dari Ketua Persatuan Istri Karyawan Pusri Palembang (PIKPP) Unun Fauziah Misthofa dan sejumlah istri direksi PT Pusri lainnya.