PT Telkom targetkan 100 ribu "master trainer" internet

id pt telkom latih master internet, targetkan ratusan master internet, trainer, indonesia digital learning, idl

PT Telkom targetkan 100 ribu "master trainer" internet

Ilustrasi - Internet (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Mereka nanti akan menjadi 'trainer' untuk orang lain. Indonesia Digital Learning (IDL) merupakan program pelatihan untuk meningkatkan pemahaman penggunaan internet...
Yogyakarta (ANTARA Sumsel)  - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk menargetkan 100 ribu "master trainer" internet pada 2015 melalui program Indonesia Digital Learning di sejumlah kota di Indonesia.
         
"Mereka nanti akan menjadi 'trainer' untuk orang lain. Indonesia Digital Learning (IDL) merupakan program pelatihan untuk meningkatkan pemahaman penggunaan internet," kata Director of Consumer Service PT Telkom Sukardi Silalahi pada "launching" IDL di Yogyakarta, Jumat.
        
Menurut dia, IDL merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional yang diselenggarakan Telkom bersama Intel Indonesia Corporation dan didukung MIKTI, IWAPI, dan PGRI.
        
"Pelatihan itu dimaksudkan sebagai bentuk bakti Telkom bagi masyarakat khususnya pelajar, guru, dan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM)," katanya.
        
Ia mengatakan kegiatan itu diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat agar lebih mengetahui dan mengenal internet beserta fasilitasnya yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar maupun pengembangan bisnis seperti media sosial dan e-commerce.
         
"Program itu dilaksanakan di Broadband Learning Center Telkom, Mobile Broadband Learning Center Telkom, dan area publik di 61 kota layanan Telkom," katanya.
         
Menurut dia, IDL merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom dalam bidang pengembangan kompetensi teknologi informasi untuk masyarakat.
         
"Melalui pola pembelajaran yang menarik dalam program tersebut Telkom mengajak masyarakat untuk semakin aktif dalam memanfaatkan internet dalam menjalani aktivitas sehari-hari khususnya dalam aspek pendidikan dan bisnis," katanya.
         
Ia mengatakan dalam IDL juga akan dilaksanakan penyerahan penghargaan yang meliputi Creative Business Online Awards, Creative Blog Award, Creative Photo and Video Award, dan Master Trainers Award.
         
"Penghargaan itu diberikan kepada masyarakat yang mampu berkreasi dengan internet dan menghasilkan karya yang dapat dikompetisikan dalam 'award' tersebut," katanya.
         
"Launching" IDL itu dihadiri antara lain General Manager Telkom DIY Firdaus Roeswandi, Kepala Disdikpora DIY Baskara Aji, Ketua PB PGRI Sugito, dan perwakilan dari dinas pendidikan se-Indonesia.