Kate Middleton kunjungi Galeri Potret Nasional Inggris

id Kate Middleton, Galeri Potret Nasional Inggris

Kate Middleton kunjungi Galeri Potret Nasional Inggris

Duchess of Cambridge, Catherine Middleton tiba di National Portrait Gallery's Portrait Gala 2014, pusat kota London. (REUTERS/Olivia Harris)

(ANTARA Sumsel) - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, melakukan kunjungan resmi perdananya pada tahun ini dengan menghadiri perayaan tahunan di National Portrait Gallery (Galeri Potret Nasional), London, Inggris.

Dalam acara itu, Catherine, yang merupakan duta galeri tersebut, mengenakan kalung berlian yang ia pinjam dari Ratu Elizabeth II.

Dalam pidatonya di acara tersebut, ia mengapresiasi kinerja dan pencapaian yang ditorehkan oleh National Portrait Gallery.

"Pencapaian National Portrait Gallery sangat luar biasa. Mereka memiliki koleksi potret terbanyak di dunia, dan pameran yang unik dan luar biasa yang mereka gelar tidak pernah gagal menginspirasi kita semua," ujar Kate.

Dana yang digalang dalam acara tersebut akan membantu pihak galeri mengakuisisi potret-potret sejumlah tokoh penting Inggris - kini mencakup lukisan Kate Middleton yang tergantung di sebelah lukisan mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher.