TNI siapkan pasukan huru hara amankan Pemilu

id huru hara tni, tni, tentara pasukan huru hara tni

TNI siapkan pasukan huru hara amankan Pemilu

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

.....Secara hardware kami sudah siapkan pasukan huru hara yang selama ini prajurit-prajurit TNI cukup lama tidak mengenalnya....
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, mengatakan, TNI akan menyiapkan pasukan huru hara (PHH) untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum pada 2014 mendatang.

"Secara hardware kami sudah siapkan pasukan huru hara yang selama ini prajurit-prajurit TNI cukup lama tidak mengenalnya. Nah akan kita latih lagi, agar kalau dibutuhkan bantuan, kami siap," kata Panglima TNI usai melepas 175 pasukan TNI Kontigen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Panglima TNI mengaku sudah menyiapkan pengamanan Pemilu 2014 dengan baik, bahkan dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman yang akan menyusun prosedur pengamanan Pemilu 2014.

Dalam mendukung pelaksanaan PHH, setiap personel juga dilengkapi dengan peralatan PHH yang memenuhi standar mulai dari baju PHH, tameng, dan peralatan pendukung lainnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menegaskan, bahwa prajurit TNI tidak ikut dalam politik praktis. Dalam setiap kesempatan ditegaskan bahwa prajurit TNI harus netral. Prajurit dan komandan yang melanggar perintah akan diberi saknsi keras.

Masalah ini sudah disosialisasikan kepada prajuritnya, sehingga tak ada ditarik-tarik dalam urusan politik karena itu jelas mencoreng nama baik TNI di mata masyarakat.