'Gravity' rajai box office internasional

id gravity box office, sandara bullock, raja box office 2013

'Gravity' rajai box office internasional

Sandra Bullock (Reuters)

.....menampilkan Sandra Bullock dengan George Clooney tersebut berhasil meraup 36,6 juta dolar Amerika....
(ANTARA/Reuters) - 'Gravity' memang mungkin sudah lengser dari posisi teratas box office Amerika Serikat, namun film Hollywood tersebut masih merajai box office internasional.

Film fiksi ilmiah yang menampilkan Sandra Bullock dengan George Clooney tersebut berhasil meraup 36,6 juta dolar Amerika (setara Rp392,6 miliar) dari bioskop-bioskop di 54 negara pada pekan keempat setelah dirilis.

Dengan pendapatan sebesar itu, kini pendapatan 'Gravity' dari pasar perfilman internasional mencapai 164 juta dolar Amerika (setara Rp1,76 triliun) dan pendapatan totalnya hampir menyentuh angka 365 juta dolar Amerika (setara Rp3,96 triliun triliun). Hampir 75 persen pendapatan kotor 'Gravity' berasal dari penayangan dengan teknologi 3D, menurut pernyataan studio Warner Bros.

Pendapatan besar 'Gravity' pada akhir pekan lalu dimotori oleh banyaknya pencinta bioskop di Prancis yang menyaksikan film tersebut. 'Gravity' meraup 11,8 juta dolar Amerika (setara Rp128,2 miliar) - 95 persennya berasal dari penayangan dengan teknologi 3D - dan menjadi film No.1 di Prancis.

Sementara di Korea Selatan, film tersebut meraup 5,8 juta dolar Amerika (setara Rp63 miliar), dan empat juta dolar Amerika (setara Rp44 miliar) di Meksiko.