Wali Kota Palembang sidak pasar

id pasar, toilet, walikota palembang, romi herton, walikota sidak pasar, kebrsihan pasar

Wali Kota Palembang sidak pasar

Pasar Tradisional (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Romi Herton inspeksi mendadak ke sejumlah pasar dengan mengecek kebersihan toilet, karena itu merupakan salah satu cerminan keberhasilan pengelola pasar tradisional mendorong kesadaran warga meningkatkan kebersihan.

"Kebersihan pasar dan toilet umum menjadi salah satu cerminan keberhasilan pengelola pasar," kata Romi Herton di Palembang, Minggu.

Ia mengatakan, pemeriksaan secara rutin terhadap kebersihan pasar tradisional dan pasar moderen secara keseluruhan akan terus dilaksanakan. Begitu juga, dengan program pembangunan toilet bersih pada 38 pasar tradisional akan diintensifkan.

Pembangunan toilet di pasar-pasar tradisional akan melibatkan swasta yang telah berkomitmen membantu pemerintah Kota Palembang.

Karena itu, pihaknya optimistis pasar tradisional akan berubah menjadi bersih dan nyaman bagi pengunjung juga pedagang, katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Apriadi S Busri mengatakan pengelolaan pasar tradisional akan dilakukan secara lebih baik.

Optimalisasi pendapatan dari retribusi pasar juga mereka lakukan guna mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

Dia menambahkan, revitalisasi pasar-pasar tradisional menjadi program yang kini mereka siapkan untuk dilaksanakan.