Priwisata Asia Pasifik alami pertumbuhan signifikan

id pariwisata, asia pasifik, alami peningkatan, pertumbuhan, signifikan, pariswisata, menparekraf, mari elka pangestu

Priwisata Asia Pasifik alami pertumbuhan signifikan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Mari Elka Pangestu, (Foto Antarasumsel.com/Aw)

...Sektor pariwisata memainkan peranan penting di kawasan Asia Pasifik dan memiliki relevansi dengan tema pertemuan yang diangkat dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) ke-21 di Bali...
Denpasar (ANTARA Sumsel) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan sektor pariwisata di kawasan Asia Pasifik mengalami pertumbuhan signifikan dibanding kawasan lainnya.
        
"Pertumbuhan ekonomi negara saat ini tidak lepas dari kontribusi sektor pariwisata," kata Mari Pangestu pada "APEC High Level Policy Dialogue on Travel Facilitation (HLPD)" di Kuta, Selasa.
        
Ia mengatakan sektor pariwisata memainkan peranan penting di kawasan Asia Pasifik dan memiliki relevansi dengan tema pertemuan yang diangkat dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) ke-21 di Bali.
        
"Tema APEC tahun ini adalah bagaimana kawasan Asia Pasifik bisa menghadapi keadaan ketidakpastian dunia dan tetap tumbuh," katanya.
       
Dikatakan pertumbuhan pariwisata paling tinggi di Asia Pasifik dan sumbangan terhadap ekonomi sekitar delapan hingga sembilan persen produk domestik bruto (PDB).
        
Bahkan, kata dia, sumbangannya sektor ini mampu menyerap tenaga kerja dan dari segi penghasilan devisa.
        
Bagi Indonesia, Mari Pangestu lebih lanjut mengatakan pariwisata adalah kelima terbesar penyumbang ekspor jasa dan barang untuk devisa.
        
"Sehingga penting untuk bisa kita dorong antara lain dangan meningkatkan jumlah pengunjung antarnegara Asia Pasifik dalam rangka kunjungan pariwisata," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar