APBD perubahan Palembang bertambah Rp15 miliar

id apab palembang, apbdp palembang, bagian umum kota palembang, apbdp bertambah

Palembang  (ANTARA Sumsel) - APBD perubahan tahun 2013 Bagian Umum Pemerintah Kota Palembang dalam salah satu pos bertambah hingga Rp15 miliar atau total anggaran menjadi Rp59 miliar.

Wakil Ketua DPRD Palembang Jimmy Oscar, Rabu, mengatakan setelah disahkan terjadi peningkatan yang signifikan terhadap APBD perubahan tahun 2013 dari sebelumnya Rp2,3 triliun menjadi Rp2,8 triliun.

Bagian umum salah satu yang mengalami penambahan anggaran sekitar Rp15 miliar, selain satuan kerja perangkat daerah (SKPD)lain,  katanya.

Menurut dia, pengesahan APBD perubahan tersebut  telah dilakukan, Selasa (10/9) dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

Dengan demikian, setelah melalui sejumlah proses tentunya akan bisa langsung dilaksanakan berbagai kegiatan yang diajukan SKPD.

Wali Kota Palembang Romi Herton mengatakan APBD perubahan tersebut juga dialokasikan untuk penyediaan berbagai fasilitas menghadapi perhelatan olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG).

Suksesnya ISG tentunya menjadi keberhasilan  Palembang sebagai tuan rumah, katanya.

Dia menjelaskan, sampai kini persiapan IGS menjadi fokus kerja pemkot.

Secara berkesinambungan mereka bahu membahu bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan ISG.

Romi menambahkan, bukan hanya alokasi dana dari APBD perubahan tetapi Pemprov Sumsel juga telah membantu Rp43 miliar untuk sejumlah kegiatan.

Dana tersebut digunakan untuk perbaikan taman, lampu jalan dan drainase, katanya.