Lambert perkuat Inggris setelah Sturridge dicoret

id Rickie Lambert, timnas Inggris

Lambert perkuat Inggris setelah Sturridge dicoret

Rickie Lambert (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Striker Southampton Rickie Lambert akan memimpin penyerangan timnas Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova pada Jumat, setelah Daniel Sturridge dicoret dari daftar pemain karena cedera.

Pelatih Roy Hodgson berharap Sturridge dapat pulih dengan kembali ke Liverpool untuk menjalani perawatan di paha, yang kemungkinan bisa pulih sebelum pertandingan kualifikasi di Ukraina pada Selasa mendatang.

Tim Hodgson sebelumnya tampil tanpa striker Wayne Rooney selama dua pertandingan karena pemain itu mengalami cedera di kepala dan Lambert akan merumput melawan Moldova di Wembley bersama Danny Welbeck dan Theo Walcott.

"Kami selalu tidak beruntung dengan beberapa pemain cedera, kami telah kehilangan lima pemain dan beberapa pekan lalu mereka kami bangku cadangkan," kata Hodgson, sambil menambahkan bahwa bek Steven Caulker juga dicoret dari daftar pemain karena cedera enkel.

"(Sturridge) telah bekerja keras untuk perawatan, dan dia belum bisa fit, ini cukup sulit untuk menuju Selasa, dan kami tidak tahu hingga Minggu," tambahnya.

Berdasarkan daftar, Hodgson akan memasang kapten Steven Gerrard, Frank Lampard dan Jack Wilshere di lini tengah di belakang Lambert, Walcott dan Welbeck.

Inggris berada di posisi yang aman untuk lolos ke turnamen tahun depan di Brazil, meskipun mereka saat ini terpaut dua poin dari posisi pimpinan klasemen Grup H yang diduduki Montenegro, karena masih memiliki satu pertadingan lagi. Ukraina di posisi tiga, terpaut satu poin dari Inggris.