Flim laga "Switch" terlaris di China

id film, film terlaris di china

Flim laga "Switch" terlaris di China

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Beijing (ANTARA/Xinhua-0ANA) - Sebuah film laga-petualangan domestik yang "Switch" dibintangi aktor Hong Kong Andy Lau dan model serta aktris Taiwan Lin Chi-Ling melampaui "Star Trek Into  Darkness" menjadi nomor satu di box office China.

Film yang berkisah tentang upaya untuk melindungi satu naskah kuno, meraup 130 juta yuan (21,2 juta dolar AS) selama tiga hari liburan Festival Perahu Naga, menurut China Film News pada Jumat.

Angka itu  menyumbang lebih 53 persen dari semua penjualan tiket di hari libur, yang berakhir Rabu.

Dalam kenyataan yang berlawanan untuk penjualan tiket, film itu memperoleh peringkat rekor rendah di situs utama hiburan  mtime.com.

Film, yang memulai debutnya pada  Minggu Lalu, dinilai 2,3 dari  10 film pada Jumat, dengan sebagian Besar ulasan menggambarkannya sebagai "buruk."

"Star Trek Into Darkness," sebuah sekuel film laga sci-fi petualangan oleh JJ Abrams, mengambil tempat kedua di tangga box office film yang meraih  47,5 juta yuan dalam tiga hari.

"American Dreams in China" sebuah drama dari sutradara Hong Kong Peter Chan, berada di posisi ketiga dengan  23,3 juta yuan dalam tiga hari.

Dalam pekan yang berakhir Minggu, sekuel Star Trek  menduduki puncak tangga film terlaris menghimpun pendapatan 78 juta yuan.

Penerjemah: A. Krisna