HTC gandeng Telkomgroup perluas pasar ponsel pintar

id HTC Desire VC dual on GSM-CDMA

HTC gandeng Telkomgroup perluas pasar ponsel pintar

HTC Desire VC dual on GSM-CDMA (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Surabaya (ANTARA Sumsel) - Produsen telepon selular pintar asal Taiwan, HTC menggandeng Telkomgroup untuk memperluas pasar seiring meningkatnya permintaan masyarakat atas akses data melalui telepon genggam.

"Ini mendorong HTC Indonesia melalui mitra distribusi, PT Sistech Kharisma menggandeng Telkom Indonesia," kata General Manager Mobile Business Unit PT Sistech Kharisma, Didiek Tjahjadi di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, peningkatan permintaan telepon selular (ponsel) pintar juga didorong dengan ketersediaan internet "broadband" yang bisa diakses melalui WiFi yang makin banyak.

Kerjasama dalam bentuk promosi bersama itu diwujudkan dalam program "bundling" salah satu ponsel pintar terbaru, yakni HTC Desire VC dual on GSM-CDMA yang sudah diluncurkan dengan garganya per unit mencapai Rp2,9 juta.

Perjanjian kerjasama program "bundling" tersebut ditandatangani oleh Didiek Tjahjadi bersama Kepala Direct Sales Surabaya Metro Division Telkomsel, Roeswandi, serta General Manager Commerce Telkom Flexi area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Sudjito.

Didik optimistis target penjualan 10 ribu HTC Desire VC sampai akhir 2012 dapat tercapai.

Kepala Direct Sales Surabaya Metro Division Telkomsel, Roeswandi menyebutkan para pengguna ponsel pintar HTC ini bisa mengakses layanan data dengan kecepatan sampai 10 Mbps di lokasi-lokasi WiFi.

"Jangan khawatir, lokasi-lokasi dengan fasilitas WiFi lebih banyak sedang dibangun. Kami menilai langkah ini sebagai bentuk memanjakan para pengguna smartphone yang semakin banyak," katanya.
(ANT)