Steven Tyler "Aerosmith" tinggalkan "American Idol"

id Steven Tyler, aerosmith, Steven Tyler juri american idol

Steven Tyler "Aerosmith" tinggalkan "American Idol"

Vokalis Band Aerosmith, Steven Tyler (Antarasumsel.com/REUTERS/Brian Snyder )

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Rocker Steven Tyler, Kamis, mengatakan telah memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai salah seorang juri kontes menyanyi televisi laris "American Idol" pada musim mendatang.

Vokalis itu mengatakan ingin mendedikasikan dirinya untuk kelompok musiknya, Aerosmith.

"Saya meninggalkan cinta pertama saya, Aerosmith, dan saya kembali," kata bintang itu dalam suatu pernyataan.

Tyler, 64, telah menghasilkan banyak lagu hits antara lain  "Walk this Way" dan "I Don't Want To Miss Thing" bersama group musiknya sejak awal 1970-an. Group musik itu memasuki fase vakum beberapa tahun terakhir ini seiring dengan kesediaan Tyler menjadi salah satu juri "American Idol".

Masuknya Tyler dalam jajaran panel juri "American Idol" bersama dengan artis dan penyanyi Jennifer Lopez pada musim yang dimulai pada Januari 2011 memicu perhatian besar bagi kontes musik yang tayang di Fox TV itu.

Mark Darnell, presiden hiburan alternatif untuk Fox, menyebut Tyler sebagai "seorang juri hebat, teman sejati, dan mentor besar" di pertunjukan.

"Kami sangat sedih saat Steven memilih untuk lebih fokus pada musiknya, tetapi kami selalu tahu ketika kami menyewa seorang legenda rock 'n roll, ia akan kembali pada musik," kata Darnell dalam suatu pernyataan.
(ANT-Uu.SYS/H-AK)