Pejudo Sumsel direkomendasi ikut PON

id judo, rekomendasi, pon

Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet judo Sumatera Selatan, Peter Taslim mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Riau, 9-20 September 2012.

Wakil Sekretaris Umum KONI Sumsel, Sofyan Riyadi di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat dari PB PJSI bahwa Peter Taslim diperbolehkan ikut PON XVIII Riau.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum PB PJSI, Gorge Toisutta itu diterima KONI Sumsel beberapa waktu lalu yang menyatakan Peter Taslim bisa ikut PON XVIII, karena sebagai atlet nasional dan peraih medali emas SEA Games.

Memang, sebelumnya Pengurus Provinsi PJSI Sumsel menyatakan Peter Taslim tidak diperbolehkan ikut PON di Riau, karena tidak mengikuti babak seleksi.

Namun, lanjut dia, sehubungan atlet yang turun di kelas 66 kg itu mendapat medali emas di SEA Games, maka pejudo tersebut menjadi skala prioritas ikut pada pesta olahraga empat tahunan mendatang.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya surat rekomendasi dari PB tersebut, tinggal lagi KONI Sumsel mengajukan surat ke pusat supaya atlet andalan itu resmi ikut PON Riau.

Sementara Wakil Kepala Biro Hukum Olahraga KONI Sumsel, Haris Fachri membenarkan bahwa Peter Taslim sebelumnya masih dipertanyakan mengikuti PON, karena tidak ikut seleksi.

Namun, dengan adanya surat dari PB PJSI itu pihaknya akan membuat surat ke KONI pusat selanjutnya disampaikan ke PB PON.

Surat tersebut sebagai penguat bahwa atlet Sumsel itu benar-benar diperbolehkan mengikuti pesta olahraga akbar di Riau mendatang, kata dia. (ANT/U005)