Brimob harap hadapi tantangan berat

id brimob, brigadir mobil, polda, sumsel, irjen dikdik, kombes adeni, polri, tni, kombes reguel siagian

Brimob harap hadapi tantangan berat

Ilustrasi - Sejumlah personel Brigade Mobil (Brimob) melakukan defile saat mengikuti upacara perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-66 (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan/Koz/Spt/11)

Palembang, (ANTARA News) - Anggota Bridage Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan harus mampu menghadapi dan mengantisipasi tantangan yang saat ini cukup berat serta meningkat.

"Brimob merupakan satuan yang menjadi andalan kepolisian dalam keamanan," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Dikdik Mulyana A Mansyur saat serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Sumsel dari Kombes Pol Reguel Siagian kepada Kombes Pol H Adeni Mohan di Palembang, Rabu (4/1).

Kasat Brimob Polda Sumsel yang lama pindah tugas ke Mabes Polri dan yang baru sebelumnya Kasat Brimob Polda Bangka Belitung.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan, tantangan tugas sekarang ini cukup berat karena situasi dan kondisi masyarakat dan lingkungan terus berkembang.

Bahkan, sekarang ini sudah terjadi kejahatan terorganisir dan itu harus terus diantisipasi.

"Anggota Brimob harus terus mengantisipasi tantangan tersebut sehingga kondisi keamanan di wilayah hukum Polda Sumsel terus kondusif," kata Dikdik.

Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol H Adeni Mohan kepada wartawan usai serah terima jabatan mengatakan, pihaknya akan mengutamakan dan meminimal pelanggaran yang dilaksanakan anggota.

"Ini itu penting supaya citra aparat kepolisian semakin baik," ujar Adeni.

Selain itu, pihaknya terus berupaya menurunkan tingkat kriminal terutama di wilayah Polda Sumsel. Apalagi jarak yang terdekat dari Markas Brimob bila perlu tidak terjadi kriminal.

"Selain itu yang tidak kalah pentingnya pihaknya terus menjaga hubungan silaturahim kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI dan pejabat daerah," kata Adeni. (ANT-U005)