Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer Gerungan menegaskan bahwa sistem pemerintahan tetap berjalan meskipun para menteri, wakil menteri dan pejabat lainnya di Kabinet Merah Putih sedang menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

"Kan pemerintah tetap ada sistemnya, kecuali kita ke luar negeri atau ngumpet di mana, pemerintah ngak bergerak, kan ada tetap," kata Immanuel Ebenezer alias Noel berdasarkan rekaman suara yang diterima di Jakarta, Jumat.

Noel menjelaskan bahwa tetap ada yang bertugas di setiap kementerian agar sistem pemerintahan tetap bergerak dan berjalan.

Menurut dia, pemerintahan masih tetap berjalan karena para menteri, wakil menteri dan para pejabat setingkat menteri lainnya menjalani pembekalan di dalam negeri, bukan melakukan kunjungan luar negeri.

Adapun hari kedua retreat kabinet diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh pelatih dari Akademi Militer.

Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Kabinet Merah Putih dibagi lima kelompok. Pada setiap kelompok disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam latihan tersebut.

Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian lapangan komponen cadangan (komcad).Setelah berolahraga dan latihan baris-berbaris, Kabinet Merah Putih diagendakan menjalani pembukaan dan pengarahan pertama oleh Prabowo hingga pembekalan oleh pemateri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sistem pemerintahan tetap berjalan selama menteri jalani pembekalan


 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024