Baturaja (ANTARA) - Ikatan Istri Karyawan Semen Baturaja (IIKSB) meresmikan Pos Pelayanan Terpadu Lansia (Poslansia) di Klinik Pratama Semen Baturaja yang terletak di lingkungan Pabrik Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Suherman Yahya di Baturaja Kabupaten OKU Senin, mengatakan bahwa Poslansia ini sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama para pensiunan karyawan SMBR.

"Kami menyampaikan apresiasi atas inisiatif IIKSB bersama CSR yang telah mendirikan tempat pelayanan bagi lansia ini," katanya.

Dia menjelaskan, Poslansia merupakan sarana yang berkelanjutan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para lansia.

Poslansia tersebut didirikan sebagai wujud komitmen Semen Baturaja dan IIKSB dalam memberikan perhatian lebih kepada para lansia, khususnya pensiunan karyawan guna memastikan kesehatan mereka tetap terjaga.

Adapun pelayanan yang diberikan di Poslansia itu meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, serta berbagai kegiatan fisik ringan yang dirancang khusus untuk lansia.

Sebagai bentuk dukungan lebih lanjut, katanya, SMBR melalui IIKSB juga membagikan paket bantuan sembako kepada para pensiunan yang hadir dalam peresmian tersebut.
"Kepedulian terhadap para lansia adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam menjalankan program CSR yang tidak hanya berfokus pada masyarakat umum, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada pensiunan yang telah memberikan banyak kontribusi bagi perusahaan," ujarnya.

Sementara, Penjabat Sementara Ketua Umum IIKSB Erni Oktariansari dalam sambutannya menekankan bahwa pentingnya mendukung kesehatan para lansia secara berkelanjutan.

Peresmian Poslansia ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) SMBR yang fokus pada kesejahteraan masyarakat terutama bagi para pensiunan karyawan perusahaan tersebut.

Melalui Poslansia pihaknya ingin memastikan bahwa para lansia, khususnya pensiunan Semen Baturaja mendapatkan perhatian yang layak untuk kesehatan dan kesejahteraan mereka.

"Tempat pelayanan ini disiapkan sebagai bukti wujud kasih sayang dan penghargaan dari kami kepada para pensiunan yang telah banyak berkontribusi untuk perusahaan," ujarnya.

Kegiatan peresmian Poslansia itu sendiri juga dihadiri oleh Direktur Operasi Muhammad Syafitri serta para jajaran Vice President SMBR dan Penasihat IIKSB yaitu Diah Monalisa Suherman dan Linda Syafitri beserta anggota IIKSB.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024