Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Hans-Dieter "Hansi" Flick merinding melihat sambutan untuk Gavi di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, pada laga timnya kontra Sevilla, ketika gelandang 20 tahun itu masuk ke lapangan setelah absen nyaris setahun karena cedera.

"Melihat atmosfer di stadium ketika dia masuk lapangan membuat saya merinding," ujar Flick, dikutip dari laman Barcelona di Jakarta, Senin.

Pada pertandingan Liga Spanyol tersebut, Gavi masuk ke lapangan pada menit ke-83 untuk menggantikan Pedri.

Pesepak bola bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu lantas mendapatkan tepuk tangan dari seluruh pemain Barcelona dan suporternya yang ada di stadion.

Bukan cuma itu, Pedri juga memberikan ban kapten tim yang sebelumnya dikenakan Raphinha kepada Gavi.

Gavi sendiri tidak dapat tampil untuk Barcelona sejak November 2023 karena mengalami cedera parah pada lututnya.


"Kami ingin memberikan Gavi menit bermain secara bertahap. Dia sudah bermain baik saat melawan Sevilla," tutur Flick.

Sementara terkait performa skuadnya secara keseluruhan ketika menghadapi Sevilla, Flick menilai sangat baik.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan dirinya puas dengan permainan Robert Lewandowski dan kawan-kawan, tetapi sedikit terganggu dengan satu gol Sevilla yang membobol gawang Barcelona.

"Saya sangat senang. Satu-satunya hal negatif dari laga itu adalah gol lawan," kata Flick.

Namun, Flick tidak mau skuad Barcelona terlalu larut dalam perayaan karena Bayern Muenchen sudah menunggu di Liga Champions UEFA 2024-2025.

Pertandingan Barcelona versus Bayern Muenchen digelar pada Kamis (24/10) dini hari WIB di Stadion Olimpiade lluis Companys, Barcelona.

Di Liga Spanyol, kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 27 poin dari 10 pertandingan. Klub rival mereka, Real Madrid, menguntit di peringkat kedua dengan 24 poin dari 10 laga.

Laga El Clasico perdana antara Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol 2024-2025 akan berlangsung pada Minggu (27/10) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Barcelona merinding lihat sambutan untuk Gavi

Pewarta : Michael Siahaan
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024