Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menyalurkan dana hibah ke 2.067 masjid dan mushala di wilayah 18 kecamatan.
 
Penjabat Wali Kota Palembang Abdulrauf Darmenta di Palembang, Jumat, mengatakan berdasarkan data dari bagian Kesra Setda Kota Palembang, tercatat ada 2.122 masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang.
 
Pemkot Palembang telah menyalurkan bantuan dana hibah kepada sebanyak 2.067 masjid, sehingga apabila dipersentasekan hampir 100 persen dari jumlah keseluruhan masjid mushola yang tersebar di seluruh kecamatan - kecamatan.
 
"Masjid adalah tempat ibadah kaum Muslim, selain harus dimakmurkan, juga sebagai tempat untuk meningkatkan keimanan, serta ketakwaan dan sarana syiar dakwah Islamiyah," katanya.
 
Ia menambahkan melalui momentum safari Jumat berjamaah di wilayah Kota Palembang ini, diharapkan mampu untuk memakmurkan masjid dan menumbuhkan kebiasaan baik kepada masyarakat.
 
Pemkot Palembang juga memberikan sejumlah bantuan termasuk menyantuni anak yatim di sekitar Masjid Nurul Falah.
 
"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palembang menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada seluruh Forkopimda dan jajaran, serta masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan safari Jumat hari ini, semoga keistiqomahan kita semua bernilai pahala di sisi Allah SWT," ujarnya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024