Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan kepada kelompok budidaya ikan (Pokdakan).

Penjabat Wali Kota Prabumulih Elman di Prabumulih, Rabu, mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Selain itu juga ada bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan kepada kelompok nelayan di Kelurahan Payuputat.

Adapun bantuan yang diberikan merupakan dua paket bioflok untuk Pokdakan Karya Maju dan Pokdakan Setaman di Desa Karya Mulia, Kecamatan Rambang Kapak Tengah.
Kemudian dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumsel berupa sarana penangkapan ikan yaitu 10 mesin perahu dan coolbox untuk 10 KUB Nelayan Lematang Indah di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat.

Pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi bantuan tersebut. "Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada para kelompok budidaya ikan di Prabumulih," kata Elman.

Ia berharap penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. "Kami berharap para pengelola budidaya ikan bisa memanfaatkannya," katanya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024