Palembang (ANTARA) -
Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadikan Kota Palembang, Sumsel, sebagai tuan rumah kejuaraan dayung nasional dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79  TNI.
 
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi usai meninjau arena dayung Jakabaring Sport City, di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa dirinya meninjau secara langsung dalam rangka mengecek kesiapan arena dayung yang akan dipakai untuk Kejuaraan Nasional Dayung Piala Panglima TNI, 19-20 Oktober 2024.
 
"Ya masih dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI , Kejuaraan Nasional Dayung Piala Panglima TNI akan berlangsung tanggal 19-20 Oktober 2024 dan dilaksanakan di Jakabaring, Palembang," kata Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi.
 
Menurutnya, arena dayung tersebut dinilai siap untuk menjadi tuan rumah, karena memang sudah berstandar internasional yang pernah menjadi tempat pelaksanaan SEA Games dan Asian Games.
 
Para peserta yang mendaftarkan untuk mengikuti kompetisi tersebut sudah banyak baik dari TNI maupun dari masyarakat umum dari seluruh Indonesia. Ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan meriah.
 
Selain itu semua kegiatan juga akan menyasar dan menghidupkan kegiatan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
"Ya semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan meriah dan bapak Panglima TNI juga kita harapkan dapat membuka kegiatan ini. Serta ini juga dapat menghidupkan UMKM," katanya.
 
Ia menyebutkan, para peserta bisa datang ke Palembang mulai tanggal 16 Oktober 2024 untuk menggelar latihan.
 
 
 
 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024