Palembang (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya menggelar Sriwijaya Fair dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan HUT ke-79 TTNI di Palembang pada 19 - 24 September 2024.

"Dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan HUT ke-79 TNI, kami menggelar pameran dan kegiatan sosial di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) selama enam hari," kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Paiman, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kegiatan pameran yang digelar dalam Sriwijaya Fair 2024 ini seperti pameran berbagai jenis alat utama sistem senjata (Alutsista) Kodam II/Swj, stan atau anjungan satuan-satuan jajaran Kodam II, stan UMKM, pameran komunitas otomotif dan festival band.

Sedangkan kegiatan sosial yang digelar di area BKB itu seperti donor darah massal, bakti kesehatan, rumah sakit lapangan, dan dapur lapangan.
"Ayo ikuti, saksikan dan meriahkan Sriwijaya Fair 2024, dalam rangka HUT ke-79 TNI, kegiatan ini terbuka untuk umum atau seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Kapendam menambahkan bahwa selama Sriwijaya Fair 2024, pihaknya menyiapkan kupon makan siang gratis dan bergizi untuk pengunjung sebanyak 500 porsi setiap harinya.

Melalui kegiatan itu diharapkan bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, sebagai sarana saling berinteraksi dan berkomunikasi, sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat seperti adanya stan yang menyiapkan informasi terkait menjadi prajurit TNI.

Bagi masyarakat yang akan melihat alutsista dan mendapatkan penjelasan mengenai seleksi penerimaan prajurit TNI dapat memanfaatkan momentum pameran tersebut yang dijadwalkan berakhir pada 24 September 2024, kata Kolonel Inf Paiman.

Pewarta : Yudi Abdullah
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024