Banda Aceh (ANTARA) - Lapangan Tembak Rindam Mata Ie Aceh Besar tempat dilaksanakan pertandingan cabang olahraga menembak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 terendam banjir menyusul hujan dengan intensitas tinggi melanda kawasan tersebut sejak Selasa pagi.

Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda dan masih berlangsung di Kabupaten Aceh Besar tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas seperti areal parkir dan lapangan tembak out door terendam banjir.

“Hujan ekstrem membuat debit air di venue menembak tinggi dan air yang ada tidak sanggup tertampung lagi oleh saluran-saluran yang ada,” kata Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Aceh bidang venue-publikasi venue Larap Kemayan Estu di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan untuk mengatasi debit air hujan yang tinggi dan masuk ke lokasi venue tersebut dilakukan pembuatan saluran-saluran baru guna mengalihkan air hujan tersebut ke embung yang ada di dua lokasi.


Para pekerja juga terlihat memasang pembatas dengan menggunakan pasir agar air tidak masuk lagi ke arena pertandingan tersebut.

“Kita juga telah mengerahkan empat unit mesin pompa guna mengalirkan air yang merendam kawasan lapangan menembak ke embung yang ada di daerah lapangan 300 meter dan air soft gun,” katanya.

Pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya guna memperlancar aliran air yang ada di kawasan venue menembak ke embung sehingga berbagai pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

Hingga saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih terus berlangsung dan para pekerja juga terlihat terus melakukan berbagai upaya penanganan.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lapangan tembak PON XXI Aceh-Sumut terendam banjir

Pewarta : M Ifdhal
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024