Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menyalurkan sebanyak 966 ton beras bantuan pangan untuk puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di OKU Raya.

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa 966 ton beras bantuan pangan tersebut disalurkan untuk periode Agustus 2024.

"Hingga saat ini proses penyaluran sudah mencapai 100 persen," katanya.

Dia mengatakan, tercatat sebanyak 96.613 KPM di OKU Raya meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan sudah menerima bantuan beras dari pemerintah pusat.

"Masing-masing kabupaten disalurkan sebanyak 243 ton untuk wilayah OKU, 397 ton OKU Timur dan 324 ton untuk Kabupaten OKU Selatan," ujarnya.
Dalam pendistribusian bantuan pangan pihaknya melibatkan PT Pos Indonesia wilayah masing-masing sebagai pihak penyalur agar penyalurannya lebih cepat dan maksimal.

Setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Beras yang disalurkan tersebut dipastikan sangat layak dikonsumsi karena telah dilakukan pengecekan kualitas terlebih dahulu sebelum didistribusikan kepada masyarakat penerima bantuan di wilayah itu.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan penyaluran bantuan pangan periode Oktober 2024 dengan jumlah beras dan penerimaan yang sama seperti sebelumnya," ujarnya.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024