Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pasangan Yudha Pratomo dan Baharuddin  (Yudha-Bahar) yang diusung partai Demokrat dan PKS melakukan konvoi sepeda menuju kantor KPU Kota Palembang untuk mendaftar menjadi peserta Pilkada 2024 sebagai Bakal Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Palembang.
 
Pasangan tersebut terlebih dahulu menggelar shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Palembang kemudian lanjut melakukan konvoi sepeda menuju dan tiba kantor KPU Palembang, Selasa  (27/8/2024) sekitar pukul 8.30 WIB.
 
"Kami melakukan konvoi sepeda, untuk mengkampanyekan semangat Palembang zero emisi sesuai dengan program kami yakni kota ramah tamah lingkungan," ujar Yudha Pratomo.
 
Ia menambahkan setelah melakukan pendaftaran dan berkasnya sudah di cek oleh KPU untuk dilakukan verifikasi. Rabu besok ia akan langsung melakukan cek kesehatan di RSUP Mochamad Hoesin Palembang yang direkomendasikan KPU Sumsel.
 
Ia menyebutkan dalam rangka komitmen, pihaknya tepat satu bulan yang lalu mendeklarasikan akan maju menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Palembang dan mendaftar pada 27 Juli Agustus 2024.
 
Terkait nomor urutnya ke depan, ia tidak mempersoalkannya. Karena menurutnya semua nomor tidak ada yang keramat, bagus, ataupun beruntung.
 
"Terima kasih kepada sema orang yang ikut mengantar mendaftarkan kami ke KPU," tutupnya.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumatera Selatan mempersilahkan bagi pasangan calon walikota (Cawako) untuk melakukan arak-arakan saat mendaftar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
 
"Silahkan untuk melakukan arak-arakan kami tidak melarang karena persiapan kami sudah ada untuk pendaftaran peserta Pilkada 2024 di Kota Palembang mulai besok hari pertama 27 - 29 Agustus 2024," kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisioner KPU Palembang Sri Mulyani.

Pewarta : M Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024