Palembang (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menangani kasus siswa diduga keracunan makanan di salah satu Sekolah Dasar (SD).

Kepala Disdik Kota Palembang Adrianus Amri di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa empat siswa SD di Kota Palembang diduga mengalami keracunan dan saat ini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit.

"Ya benar ada empat siswa SD Negeri 39 Palembang yang sedang dirawat di rumah sakit karena diduga keracunan jajanan sekolah di kantin," katanya.

Ia menambahkan Disdik juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meneliti apa kandungan jajanan sekolah berupa minuman itu sehingga menyebabkan siswa keracunan yang berujung pada kejang-kejang dan sesak nafas hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pihaknya juga mengecek ke SDN 39 Palembang untuk melihat kemasan botol minuman yang diduga menjadi penyebab keracunan.

Amri mengimbau untuk seluruh siswa SD dan para orang tua untuk berhati-hati dalam membeli makanan, jangan sampai kejadian ini terjadi lagi.

"Selain pedagang kantin, kami juga imbau Siswa dan orang tua siswa untuk berhati-hati dalam membeli jajanan yang ada perhatikan kesehatan anak," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemeriksaan BPOM Palembang Aquirina mengatakan saat ini BPOM tengah memeriksa sampel minuman itu untuk mengetahui kandungan minuman yang menyebabkan efek kejang itu.

 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024