Palembang (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fathoni didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Syafitri Irwan menyambut kepulangan 450 peserta haji Kloter I Debarkasi Palembang.
 
"Kita bersyukur kloter pertama Debarkasi Haji Palembang 450 orang tiba di Tanah Air dengan selamat dan lancar," kata Agus Fathoni di Palembang, Minggu.

Pesawat  Saudi Airline yang membawa jemaah haji mendatat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palermbang sekitar pukul 10.00 WIB..

Kedaangan kloter I Palembang semula dijadwalkan tiba Sabtu (22/6/2024) pukul 20,00 WIB, namun kemudian ada perubahan jadwal kedatangan menjadi Minggu (23/6/2024) pukul 09.30.
 
Pj Gubernur Sumsel  mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kloter 1 yang sudah sudah tiba kembali di Tanah Air dan berharap amal ibadah jamaah haji selama di Tanah Suci diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.
 
“Semoga ibadah haji yang dilakukan bisa memperbaiki pribadi kita, meningkatkan amal ibadah kita, semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT," ucapnya.
 
 
Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menjelaskan jamaah haji Kloter I kembali dengan jumlah lengkap, sama seperti saat berangkat, yakni 450 orang. Kloter 1 tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut di Aula Asrama Haji Sumsel sekitar pukul 11.00 WIB.
 
"Keberangkatan Kloter 1 dari Jeddah sempat mengalami keterlambatan (delay) yang cukup panjang karena ada kendala teknis Saudi Airlines," katanya.
 
Ia menyebutkan keterlambatan itu juga berdampak pada jadwal kedatangan Kloter 2 dan 3 yang juga mengalami penyesuaian, karena masih menggunakan registrasi pesawat yang sama dan kemungkinan mulai Kloter 4 jadwalnya sudah kembali normal sesuai rencana.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah haji Kloter 1 Debarkasi Palembang tiba ke Tanah Air, komplit

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024