Palembang (ANTARA) -
PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Keramasan membersihkan 1,5 ton sampah di pinggir Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia pada Rabu ini.
 
Asisten Manager PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Keramasan Rizka Adriyanti mengatakan pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan dan komunitas kebersihan melakukan kegiatan bersih-bersih pinggiran sungai Musi tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia dan berhasil mengumpulkan sebanyak 1,5 ton sampah.
 
Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga wujud Implementasi prinsip enviromental, social and governance (ESG) dan juga sebuah inovasi atau langkah dalam mengurangi volume sampah apalagi di urat nadi Kota Palembang yakni Sungai Musi.
 
"Sampah yang sudah terkumpul ini kemudian kami serahkan ke bank sampah Kota Palembang untuk kemudian diolah apabila masih ada yang dapat di perbarui," ujarnya.
Ia menambahkan aksi bersih-bersih itu merupakan agenda rutin PLN Grup. Ke depan, inovasi clean-up dilakukan tidak hanya dalam pengelolaan sampah tetapi juga pemanfaatan kembali sampah daur ulang sehingga bisa mengurangi volume sampah.  
Sementara Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel Novian Aswardani Mengapresiasi langkah PLN IP UBP Keramasan telah berkontribusi nyata kepada lingkungan melalui aksi bersih lingkungan dan olah sampah.
 
“Kami selaku pemerintah daerah mendorong langkah yang di ambil oleh PLN dalam rangka membersihkan lingkungan,” ucapnya.*

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024