Palembang (ANTARA) -
Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang, Sumatera Selatan tetap melayani warga meski libur Imlek, untuk membantu warga saat ini belum mempunyai KTP karena sebentar lagi menjelang hari pencoblosan Pemilu, 14 Februari 2024.
 
Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa, saat dikonfirmasi, di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa layanan Disdukcapil Palembang tetap buka seperti biasa saat libur Isra Mikraj dan Imlek.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mengurus KTP sebagai syarat pencoblosan pada 14 Februari nanti.
 
"Walaupun libur cuti cukup panjang, namun layanan membuat KTP tetap buka," katanya pula.
 
Ia mengungkapkan dibukanya pelayanan ini sesuai keputusan Kemendagri dalam menyukseskan Pemilu 2024.
  "Peraturan ini turun langsung dari Kemendagri untuk menyukseskan Pemilu 2024, jadi masyarakat yang belum mengurus KTP bisa mengurus langsung di Kantor Disdukcapil Palembang," ujarnya lagi.
 
Dia mengingatkan para pegawai agar tidak bolos bekerja meskipun libur, dan mengingatkan sanksi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Palembang apabila ada pegawai yang kedapatan melanggar dalam memberikan pelayanan pembuatan KTP.
 
"Kami akan melakukan sidak, apabila kedapatan pegawai yang melanggar bolos, maka akan kami berikan sanksi dari sedang, ringan, hingga berat," katanya menegaskan pula.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024