Ogan Komering Ulu Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, membangun jaringan internet di 12 desa guna mendukung transformasi digital di wilayah itu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) OKU Timur Sri Suhartati di Martapura, Sabtu, mengatakan perluasan akses internet di desa-desa wilayah setempat yang masuk titik blank spot atau tidak ada jaringan internet terus dilakukan pihaknya setiap saat.

"Pembangunan jaringan internet desa kami lakukan sejak tahun 2020 di mana setiap tahunnya dibangun 12 titik di 12 desa ," katanya.

Untuk tahun ini, kata dia, pembangunan di fokuskan di 12 desa meliputi Desa Harjo Mulyo, Tanjung Kukuh, Betung, Tambak Boyo dan Karang Sari.

Kemudian, Desa Sidomulyo, Yosowinangun, Gumawang, Campang Tiga Ulu, Karang Binangun, Kumpul Rejo dan Raman Jaya.
Perluasan akses internet menggunakan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel tersebut dirancang menggunakan teknologi fiber optik  yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital.

Dengan adanya pembangunan jaringan internet ini diharapkan masyarakat lebih mudah berkomunikasi menggunakan telpon genggam dan dapat menerima penyebarluasan informasi dari pemerintah yang bermanfaat bagi warga di Kabupaten OKU Timur.

"Perluasan jaringan internet hingga pelosok desa ini diharapkan memudahkan masyarakat memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital saat ini," ujarnya.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024