Palembang (ANTARA) - Petugas Kantor Pos Besar Palembang, Sumatera Selatan pada Agustus 2020 ini telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V kepada 3.000 kepala keluarga dari sekitar 15.000 keluarga penerima manfaat.

Untuk menuntaskan kegiatan penyaluran BST kepada seluruh keluarga penerima manfaat tersebut ditargetkan hingga September 2020, kata Kepala Kantor Pos Besar Palembang, Risdayati di Palembang, Rabu.

Kegiatan penyaluran BST sebelumnya tahap I pada Mei 2020, kemudian tahap II dan III pada Juni 2020 telah berjalan sesuai dengan jadwal dan daftar keluarga penerima manfaat yang ditetapkan pemerintah.

Penyaluran BST tahap IV dan V sekarang ini dilakukan dua bulan sekaligus sehingga keluarga penerima manfaat dapat menerima uang sebesar Rp600.000 per KK, katanya.

Dia menjelaskan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300.000 per bulan per KK dari Kementerian Sosial itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mengambil BST, masyarakat yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) diingatkan datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan per kelurahan dan sesuai nomor urut antrean.

Pengambilan BST perlu dilakukan pengaturan sesuai dengan jadwal agar berjalan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan antisipasi COVID-19 mencegah terjadi kerumunan.

Selain itu, penerima BST juga diminta menggunakan masker, menjaga jarak fisik antarpenerima bantuan, mencuci tangan atau menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), ujarnya.

Pewarta : Yudi Abdullah
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024