Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengimbau masyarakat agar menghemat penggunaan air bersih selama penggantian media filter pengurasan lumpur pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Unit Pelayanan Tanjung Agung.

"Khususnya masyarakat di sekitar Kecamatan Baturaja Barat diharapkan menghemat air bersih selama proses penggantian media filter dan pengurasan lumpur di UP Tanjung Agung," jelas Direktur PDAM Tirta Raja OKU, Abi Kusno didampingi Kepala Bagian Teknik Asril di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, proses pengerjaan penggantian media filter pengurasan lumpur pada IPA di Unit Pelayanan Tanjung Agung ini mulai dilaksanakan hari ini hingga 17 Maret 2020.

Selama proses pengerjaan distribusi air bersih ke pelanggan akan terganggu mulai dari wilayah Tanjung Agung, Pusar, Saung Naga, Kebun Jati, Kebun Jeruk, Laya, Talang Jawa, Talang Bandung, Air Gading serta Sukajadi dan sekitarnya.

"Oleh sebab itu, selama proses pengerjaan kami imbau masyarakat untuk menampung dan menghemat air bersih," tegasnya.

Dia menjelaskan, penggantian media filter dan pengurasan lumpur pada instalasi pengolahan air di UP Tanjung Agung ini untuk membuang endapan lumpur di bak penampungan air yang sudah mulai tinggi.

Endapan lumpur yang sudah sangat tebal tersebut, lanjut dia mengurangi kualitas air yang disalurkan ke pipa pelanggan menjadi tidak jernih sehingga harus dibersihkan.

"Perbaikan yang kami lakukan ini bertujuan untuk menjaga kualitas air bersih yang disalurkan ke pipa pelanggan agar tetap jernih," ujarnya.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024